Berita Terbaru :

Garuda Indonesia Pimpin Organisasi Maskapai di Asia Pasifik

Sepanjang beberapa tahun terakhir, nama Garuda Indonesia semakin berkibar di dunia penerbangan. Yang terbaru, Rabu (19/11/2014) lalu, Garuda Indonesia mendapat kehormatan menerima chairmanship Association of Asia Pacific Airlines (AAPA -asosiasi perusahaan penerbangan Asia Pasifik yang berbasis di Kuala Lumpur, Malaysia) dari maskapai penerbangan Jepang All Nippon Airways (ANA) dalam kegiatan AAPA 58th Assembly of Presidents yang dilaksanakan di Tokyo, Jepang, pada 18-19 November 2014.

Ya, Garuda Indonesia ditunjuk untuk memimpin asosiasi perusahaan penerbangan di Asia Pasifik (AAPA). Saat ini AAPA beranggotakan sebanyak 16 perusahaan penerbangan berjadwal, yaitu Air Astana, All Nippon Airways, Asiana Airlines, Bangkok Airways, Cathay Pacific Airways, China Airlines, Dragonair, EVA Airways, Garuda Indonesia, Japan Airlines, Korean Air, Malaysia Airlines, Philippine Airlines, Royal Brunei Airlines, Singapore Airlines, dan Thai Airways International.

Chairmanship AAPA diserahkan dari CEO maskapai penerbangan All Nippon Airways, Osamu Shinobe, kepada Direktur Utama Garuda Indonesia Emirsyah Satar untuk periode tahun 2015.

Setiap tahunnya AAPA dipimpin secara bergantian oleh CEO maskapai penerbangan anggota AAPA. Chairmanship AAPA oleh Garuda Indonesia -yang bergabung sebagai anggota AAPA pada tahun 1967- untuk periode tahun 2015 merupakan yang kedua kalinya. Sebelumnya, mantan Direktur Utama Garuda Indonesia Abdulgani ditunjuk sebagai Chairman AAPA untuk periode tahun 2001.

AAPA didirikan pada tahun 1966 di Manila, Filipina, sebagai forum bagi perusahaan penerbangan di kawasan Asia Pasifik untuk saling melakukan pertukaran informasi, pandangan dan melaksanakan diskusi/pembahasan terhadap berbagai isu dan perkembangan industri penerbangan, baik dari sisi komersial maupun teknikal, khususnya di kawasan Asia Pasifik.

Salah satu tujuan AAPA adalah untuk mengupayakan jalan keluar untuk mengurangi berbagai dampak yang kurang menguntungkan bagi maskapai anggota asosiasi, atas peraturan, regulasi atau kebijakan yang dikeluarkan/ditetapkan pemerintah, negara, atau lembaga lainnya.
Share this article :

Posting Komentar

Booking.com
 
Support : Alat Berat | Mobil | Sepeda
Copyright © 2011. Pusat Pesawat Terbang - All Rights Reserved
Support by Info Kapal and by Dapur Kita
Proudly powered by Blogger