Berita Terbaru :

Peraturan Bagasi Masing-masing Maskapai Indonesia

Bagasi pesawat yang beroperasi di Indonesia

Air Asia
1. Semua penumpang (kecuali bayi) hanya diperbolehkan membawa satu tas tangan saat berada di pesawat sepanjang tidak melebihi ukuran 56cm x 36cm x 23cm dan beratnya tidak lebih dari 7kg. Tas itu harus pas di bawah tempat duduk di depan Anda atau di kompartemen penyimpanan tertutup di kabin. Item yang kita bawa berat jika memiliki ukuran atau ofensif yang berlebihan tidak akan diizinkan masuk ke pesawat.
2. Bagasi diijinkan dengan dimensi maksimal 81cm x 119cm x 119cm. Untuk alasan keamanan masing-masing item tidak boleh melebihi 30 kg, meskipun Anda harus tahu bahwa maskapai tersebut tidak menyediakan bagasi tercatat secara gratis. Bagasi harus ditentukan dan dibayar selama proses pembelian tiket. Memungkinkan untuk membayar barang bawaan Anda di bandara, tapi mengira biayanya akan lebih besar dalam kasus ini.
3. Supersize Baggage adalah layanan bagasi AirAsia. Penumpang bisa memilih dari tiga tingkat tunjangan Bagasi Supersize Regular, Medium, dan Large. Untuk biaya pemesanan sebelumnya Supersize Baggage memberi Anda pilihan untuk membeli hingga maksimum minimal 15kg 30kg dengan potongan harga (diskon 50%), sedangkan bandara rata-rata hanya memungkinkan Anda membayar hingga 15kg dan setelah bagasi berat berikutnya akan Dikenakan tarif yang lebih sesuai. Harga mulai dari Rp 60.000 untuk tas berbobot 15 kilo.
4. Peralatan golf, peralatan selam, papan selancar dan sepeda diperbolehkan dengan peralatan olahraga akan dikenakan peralatan olah raga. Alat olah raga yang bagus seperti pancing, peralatan pagar, papan selancar dan peralatan selancar angin, ski air / salju, layang-layang, parasut tidak sesuai untuk diambil oleh maskapai ini.
5. Anda diperbolehkan membawa alat musik (seperti biola, gitar) asalkan tidak melebihi batas berat dimensi tas tangan AirAsia.

Batik Air
- Sebagai penumpang Batik Air, Anda bisa membawa bagasi maksimal 20 kilogram untuk penerbangan kelas ekonomi.
- Anda juga bisa membawa bagasi maksimal 30 kilogram untuk penerbangan kelas bisnis.
- Anda masih bisa membawa satu tas lagi ke dalam kabin pesawat dengan berat maksimal 7 kilogram.
- Penyisihan bagasi di kabin dikhususkan untuk tas dengan barang berharga, barang diplomatik, serta barang besar dan rapuh.

Citilink
- Penumpang diperbolehkan membawa satu (1) bagasi kabin, yang harus memiliki panjang maksimum 56 cm (22 inci), lebar 45 cm (18 inci) dan kedalaman 25 cm (10 inci)
- Jumlah dari tiga dimensi tidak boleh melebihi 115 cm (45 inci) atau berat 7 kg
- Peraturan khusus berlaku untuk transportasi bagasi yang rapuh, besar, berharga dan diplomatik di kabin penumpang.
- Barang yang dibawa bebas di kabin penumpang tunduk pada pengawasan dan tanggung jawab masing-masing penumpang.
- Artikel ini tidak diberi label dan mungkin termasuk tas tangan, tas kerja atau tas laptop, mantel, makanan bayi untuk dikonsumsi selama penerbangan, ditambah kursi pembawa / jamban bayi, atau kereta bayi yang dapat dilipat yang akan terkena ketersediaan ruang atau dapat diperiksa Kursi roda atau alat yang dapat dilipat untuk mendukung anggota badan dan peralatan khusus lainnya untuk mendukung penumpang yang tidak mampu

Express Air
Bagaimana ketentuan bagasi di Express Air?
- Anda bisa mendapatkan fasilitas bagasi 20 kg untuk tipe boeing dan 10 kg untuk tipe dornier secara gratis.
- Penambahan bagasi akan dikenakan biaya tambahan dan anda bisa menghubungi pihak maskapai Express Air.
- Anda sebaiknya sudah check in paling lambat 45 menit sebelum keberangkatan pesawat anda.

Garuda Indonesia
- Penumpang yang memiliki tiket Garuda Indonesia diperbolehkan untuk membawa hanya satu tas / koper dengan ukuran 56cm x maksimum 36cm x 23cm (dimensi termasuk roda, menangani, kantong samping).
- Penumpang dengan tiket Garuda Indonesia dapat membawa barang-barang kecil seperti tas atau laptop. Harap dicatat bahwa sesuai dengan kebijakan koper, berat total dari semua kabin tas tangan harus 7 kilogram maksimal.
- Layanan Domestik (Kebijakan Penyisihan Bagasi Gratis): Bagasi untuk bayi 10Kg. Untuk bagasi anak mengikuti bagasi orang dewasa yaitu 20Kg atau sesuai dengan yang tertera di tiket Garuda Indonesia. Bagasi Ekonomi adalah 20Kg, untuk Executive 30Kg. Penyimpanan gratis untuk pemegang kartu: Silver (5kg), Gold dan EC Plus (15kg), Platinum dan Co-Brand (20kg).
- Semua penumpang peralatan olahraga, termasuk golf, papan Surf, sepeda dan peralatan ski yang termasuk dalam Bagasi Gratis Penyisihan / FBA dibayar sesuai dengan tingkat yang sebenarnya. Kelebihan bagasi dari peralatan olahraga untuk 15 kilogram akan bebas. Ketika bagasi asli (tidak termasuk peralatan olahraga) melebihi berat maksimum bagasi penumpang, kelebihan bagasi dikenakan biaya sesuai dengan perbedaan berat antara maksimum bagasi normal.

Kal Star
Setiap penumpang maskapai Kalstar Aviation diperbolehkan membawa tas ke dalam kabin pesawat dengan berat tas maksimal 7 Kg (untuk pesawat Jet Boeing 737) dan 5 Kg (untuk pesawat jenis Propeller ATR 42-300) dengan dimensi tas maksimal ukuran 40 cm x 30 cm x 15 cm. Anda mendapatkan bagasi checked gratis 20 Kg (untuk pesawat Jet Boeing 737) dan 10 Kg (untuk pesawat jenis Propeller ATR 42-300).

Lion Air
- Penumpang diizinkan satu (1) bagian dari bagasi kabin, yang harus memiliki panjang maksimum 40 cm, lebar 30 cm, dan kedalaman 20 cm, namun, jumlah dari tiga dimensi tidak melebihi 115 cm (45 inci) atau berat dari 7 kg. Catatan: peraturan khusus berlaku untuk transportasi bagasi rapuh, besar, berharga dan diplomatik di kabin penumpang.
- Tersedia 2 kelas tiket Lion Air, kelas bisnis dan kelas ekonomi. Untuk kelas ekonomi, Lion Air menetapkan kebijakan membatasi berat bagasi sampai dengan 15 (lima belas) kilogram, dan untuk kelas bisnis sampai dengan 20 (dua puluh) kilogram, ketentuan ini berlaku untuk rute domestik dan internasional.
- Mohon perhatikan bahwa bayi yang tidak dipesankan tiket Lion Air tidak berhak atas kuota barang bawaan yang boleh di-check in dengan gratis, dan Lion Air tidak menyediakan kursi yang disediakan khusus untuk bayi.
- Check-in bagasi tersedia bagi penumpang yang mendaftar di Lion Air Passpor Club. Biaya kelebihan bagasi ketika bagasi melebihi batas berat.

Malindo Air
Bagasi pada sebagian orang menjadi masalah utama ketika mereka bepergian dengan pesawat. Berikut ini merupakan peraturan penyisihan bagasi Malindo Air.
- Untuk kelas bisnis penumpang diperbolehkan membawa bagasi 30 kg pada penerbangan domestik dan internasional
- Pada kelas ekonomi diperbolehkan membawa 20 kg pada penerbangan international dan 15 kg pada penerbangan domestik.

Sriwijaya Air
- Koper tangan (kabin) sebaiknya tidak lebih besar dari 55cm x 35cm x 25 cm.
- Penumpang bisa membawa bagasi dengan berat total 20 kg, gratis.
- Untuk rute penerbangan Jakarta - Tanjung Pinang, memiliki batas di bawah 15 kilogram.
- Untuk barang yang melebihi tunjangan bagasi Anda akan dikenakan biaya.

Susi Air
Setiap penumpang Susi Air hanya diperbolehkan membawa bagasi dengan berat maksimum 15 kg saja. Jika berat melebihi berat maksimum maka penumpang akan dikenakan biaya tambahan. Sementara untuk kabin pesawat berat maksimum yang boleh dibawa ke dalam kabin yaitu 7 kg dan hanya boleh membawa satu tas saja.

TransNusa
TransNusa membebaskan biaya bagasi sesuai dengan rute yang telah ditentukan dengan maksimal berat 15kilo namun untuk penerbangan dengan rute dari dan ke Ruteng, hanya 10 kg. Anda juga diperbolehkan membawa tas kedalam kabin dengan berat maksimal 7kg. Dan selain itu TransNusa juga memberikan makanan gratis dalam penerbangan untuk semua rute tujuan mereka.

Wings Air
Setiap penumpang dari maskapai Wings Air diperbolehkan membawa barang bawaan dengan maksimal berat 7 kg dan tidak lebih dari 40 cm x 30 cm x 20 cm dan satu tas pribadi. Apabila ada kelebihan muatan maka, penumpang dipersilahkan untuk segera mendaftarkan barang bawaannya dengan maksimal berat 10 kg.

Share this article :

Posting Komentar

Booking.com
 
Support : Alat Berat | Mobil | Sepeda
Copyright © 2011. Pusat Pesawat Terbang - All Rights Reserved
Support by Info Kapal and by Dapur Kita
Proudly powered by Blogger