Berita Terbaru :

Tentang TransNusa

PT. TransNusa Aviation Mandiri, biasanya disingkat menjadi TransNusa, adalah sebuah maskapai penerbangan domestik di Indonesia yang melayani daerah Indonesia timur, terutama Nusa Tenggara dan Bali. Basis utama dari maskapai ini berada di Bandar Udara El Tari, Kupang. Diluncurkan pada bulan Agustus 2005 melayani berbagai tujuan dari Kupang, Nusa Tenggara Timur dan Denpasar Bali dengan 5 pesawat Fokker 50 milik sendiri dan 1 BAe 146 kerjasama dengan PT. Aviastar Mandiri. Pada bulan Agustus 2011, TransNusa mendapat sertifikat operator udara sendiri (AOC) dan izin penerbangan komersial berjadwal.
Bersamaan dengan sebagian besar maskapai penerbangan Indonesia lainnya, TransNusa Air Services berada dalam daftar maskapai penerbangan yang dilarang di Uni Eropa karena alasan keamanan pada Desember 2014.
Transnusa Airline Services atau yang sering disebut TransNusa, merupakan sebuah maskapai penerbangan domestik Indonesia dengan rute penerbangan di bagian timur seperti: Nusa Tenggara dan di bagian selatan Sulawesi. Penerbangan dengan rute tersebut dilayani oleh TransNusa dengan menggunakan pesawat baling-baling berjenis Fokker 50 dan pesawat jet British Aerospace BAe 146-200. Maskapai tersebut digunakan untuk untuk beberapa rute tujuan yang tidak di layani oleh maskapai penerbangan utama.
TransNusa juga bekerjasama dengan maskapai lain seperti Sriwijaya dan Trigana, untuk saling menawarkan penerbangan dengan rute tujuan lainya bagi para pelanggan mereka (code-share).
Transnusa Air Services terbang lebih dari 12 tujuan. Transnusa Air Services adalah maskapai yang melayani penerabangan domestik dan tidak memiliki penerbangan internasional; hanya penerbangan untuk tujuan di Indonesia.Transnusa berbasis di Kupang, dari bandara ini 10 penerbangan berangkat tiap minggu. Denpasar Bali dan Waingapu adalah tujuan populer dari maskapai Transnusa. Utiket memiliki berbagai informasi mengenai Transnusa Air Services dan membantu Anda untuk menemukan harga terbaik.


Peraturan dan informasi tentang Transnusa Air Services
Peraturan bagasi checked dan bagasi kabin
TransNusa membebaskan biaya bagasi sesuai dengan rute yang telah ditentukan dengan maksimal berat 15kilo namun untuk penerbangan dengan rute dari dan ke Ruteng, hanya 10 kg. Anda juga diperbolehkan membawa tas kedalam kabin dengan berat maksimal 7kg. Dan selain itu TransNusa juga memberikan makanan gratis dalam penerbangan untuk semua rute tujuan mereka.

Pembatalan penerbangan, perubahan nama dan pengembalian uang
Sebelum melakukan pemesanan tiket pesawat, pastikan bahwa nama yang tertera di tiket sesuai dengan identitas diri. Perubahan atau pembatalan penerbangan diperbolehkan dengan menghubungi kantor perwakilan maskapai setempat dan tentunya akan dikenakan biaya administrasi yang berlaku di PT. Transnusa Aviation Mandiri. Penumpang yang memiliki tiket pulang-pergi dengan maskapai Transnusa diharapkan melakukan konfirmasi ulang di kantor perwakilan setempat, minimal satu hari sebelum keberangkatan. Pengembalian uang dari tiket pesawat yang sudah dibeli hanya akan dipertimbangkan bila penumpang dalam keadaan luar biasa seperti alasan kematian atau medis.

Pemesanan tiket
Sayangnya TransNusa belum memberikan pilihan untuk pemesanan secara online, hal ini dikarenakan mereka masih menggunakan website yang sudah cukup usang. Untuk pemesanan tiket Anda tidak memiliki pilihan selain memesan melalui travel agen. Anda dapat memesan tiket TransNusa melalui beberapa travel agen yang tergabung menjadi partner utiket, Anda dapat memesan melalui mereka di halaman pemesanan.
Share this article :

Posting Komentar

Booking.com
 
Support : Alat Berat | Mobil | Sepeda
Copyright © 2011. Pusat Pesawat Terbang - All Rights Reserved
Support by Info Kapal and by Dapur Kita
Proudly powered by Blogger