Berita Terbaru :

Industri sewa pesawat atau bisnis penyewaan (lessor) pesawat

Orang terkaya Asia Li Ka-shing berencana masuk ke bisnis penyewaan (lessor) pesawat. Bisnis rental pesawat ini ternyata memang sangat menggiurkan.

Konsultan industri penerbangan Flightglobal menyebut, sekarang ini ada 50 perusahaan lessor pesawat teraktif dengan jumlah 7.500 unit pesawat. Nilai total portofolio industri sewa pesawat global ini mencapai USD200 miliar.

Industri sewa pesawat ini didominasi oleh GECAS, unit usaha dari General Electric Co dan International Lease Finance, yang saat ini bergabung dengan Aercap. Mereka adalah dua lessor terbesar di dunia. Demikian dilansir dari CNBC, Jumat (12/9/2014).

Di sisi lain, lessor yang didukung oleh bank milik China, memiliki potensi untuk tumbuh jauh lebih besar dalam menyerap pasar. Pasalnya, Boeing Co telah memperkirakan, China akan membutuhkan 6.000 pesawat dalam 20 tahun ke depan.

Selama beberapa tahun terakhir, akses mendapatkan dana murah dari perbankan Asia telah mendorong ekspansi para lessor. Antara lain, Bank of China, ICBC, dan Sumitomo Mitsui Financial Group.
Share this article :

Posting Komentar

Booking.com
 
Support : Alat Berat | Mobil | Sepeda
Copyright © 2011. Pusat Pesawat Terbang - All Rights Reserved
Support by Info Kapal and by Dapur Kita
Proudly powered by Blogger