Berita Terbaru :

Landasan Pacu Bandara Kuala Kurun Diperpanjang Pada 2018

Landasan pacu (runway) Bandar Udara (Bandara) Sangkalemu Kuala Kurun akan diperpanjang 300 meter, dari semula 1.200 menjadi 1.500 meter, yang direncanakan pada 2018. Saat ini bandara ini sudah masuk dalam tahapan kajian atau expose review, sehingga pembangunannya sesuai master plan atau rencana induk.
"Dalam expose review tersebut, kita ingin meminta masukan dari Pemkab Gunung Mas (Gumas), masyarakat dan instansi terkait, sehingga dalam pembangunannya nanti sesuai rencana induk," ungkap Kepala Kantor Unit Penyelenggara Bandara Udara (UPBU) Kelas III Kuala Kurun Asri Ali di Kuala Kurun, belum lama ini.
Menurutnya, setiap pembangunan bandara yang merupakan keputusan dari Kementerian Perhubungan (Kemenhub RI), harus sesuai rencana induk. "Apabila tidak sesuai, dianggap ilegal. Kita tidak boleh membangun bandara yang tidak sesuai dengan rencana induk," tegasnya.
Agar pembangunan terlaksana dengan baik, lanjut dia, segala sesuatu yang dilakukan harus saling bersinergi, baik antara Pemkab Gumas, masyarakat, dan instansi terkait.
"Sinergi itu sangat kita perlukan, sehingga dalam pembangunannya nanti tidak ada hambatan," tandasnya.
Sementara itu Wakil Bupati Gumas Rony Karlos mengatakan, Pemkab Gumas sangat berterima kasih dengan pihak bandara yang sudah membuka dan menangkap peluang tersebut. Tentunya, ini akan selalu didukung terkait segala hal yang diperlukan pihak bandara.
"Bentuk dukungan yang kita berikan nantinya berupa pembuatan Peraturan Daerah (Perda) dan membantu melakukan pembebasan lahan untuk perpanjangan landasan pacu bandara tersebut," katanya.
Share this article :

Posting Komentar

Booking.com
 
Support : Alat Berat | Mobil | Sepeda
Copyright © 2011. Pusat Pesawat Terbang - All Rights Reserved
Support by Info Kapal and by Dapur Kita
Proudly powered by Blogger